Kajian Sunnah Belitang

masjid-imam-asy-syafii-10jan-2014-1628

Masjid Imam Asy-Syafi’i Brimob Belitang

Di antara sekian nikmat terbesar yang Allah Tabaraka wa Ta’ala limpahkan kepada kita, umat Islam di Belitang, OKU Timur, Sumatera Selatan, adalah mulainya semarak kajian-kajian Islam yang diasuh oleh ustadz-ustadz yang berkompeten di masing-masing bidangnya. Terhitung beberapa ustadz yang mencurahkan ilmunya di daerah yang disebut-sebut sebagai salah satu pemilik irigrasi pertanian terbesar di Republik Indonesia ini ialah

  • FadhilatulUstadz Dr. Aris Munandar, SS, Mpi (da’i Yogyakarta, staf pengajar Pesantren Hamalatul Quran Yogyakarta, pengasuh web http//:ustadzaris.com)
  • FadhilatulUstadz Wahyu Lampung (alumni Ma’had ‘Ilmi Ibnu ‘Utsaimin ‘Unaizah, KSA dan staf pengajar Pesantren Tahkimus-Sunnah Metro Lampung)
  • FadhilatulUstadz Sa’id Ya’i Ardiyansyah,, MA (mantan STDI Imam Asy-Syafi’i Jember, pendiri Yayasan Al-Istiqamah Prabumulih)
  • Al-Ustadz Adam Zaini Abu Aufa (alumni STDI Imam Asy-Syafi’i Jember)
  • Pengasuh web ini, Firman Hidayat Marwadi, seorang mahasiswa fakultas Syari’ah Universitas Muhammad bin Saud Jakarta (LIPIA)
  • Al-Ustadz Iswandi (da’i dari Kota Palembang)
  • Al-Ustadz Sutan Faisal (alumni STDI Imam Asy-Syafi’i Jember)

Walhamdulillah. Segala puji kembali pada Allah Ta’ala.

Walhamdulillah.

Saat ini saudara-saudara kita di OKU Timur sudah memiliki markaz dakwah yang berlokasi di Masjid Imam Asy-Syafi’i Jl. Belitang-Rasuan. Sebenarnya masjid ini di bawah kepemilikan Matkaz Brimob setempat dan memang terbangun di atas tanah Brimob. Dengan demikian, tuduhan-tuduhan miring semacam gerakan ISIS atau lainnya yang mungkin bisa saja dilontarkan sebagian orang-orang yang belum tahu atau hasad terhadap dakwah yang kita kembangkan dapat tertepis dengan sendirinya. Kedepannya akan kami merencanakan tempat belajar Islam untuk masyarakat umum yang lazim disebut Pesantren Masyarakat Belitang. Dan juga ada rencana untuk mendirikan pesantren untuk kaum pelajar yang benar-benar ingin mendalami Islam yang meliputi SD, SMP, dan SMA. Lembaga-lembaga ini diharapkan mampu menjawab hajat masyarakat modern yang semakin lama bukannya semakin maju namun justru semakin terpuruk dengan maraknya tempat-tempat hiburan gelap dan semisalnya.

Tantangan masyarakat Islam dewasa ini bukan saja dari luar Islam, bahkan dalam intern Islam sendiri dengan munculnya da’i-da’i palsu yang hanya merusak Islam atau minimal apa yang mereka rusak lebih besar daripada apa yang mereka perbaiki lantaran kebodohannya yang mereka pelihara.  Jika kondisi ini masih terus dipertahankan, maka justru akan membuat kaum Muslimin merugi dan fitnah yang besar. Sebab, agama bukan perkara ringan yang sering dipandang sebelah mata sebahagian orang yang kurang mengerti. Ini justru adalah permasalahan besar yang harus diuraikan. Hanya kepada Allah kami mengadu segala permasalahan.

Saat ini kami telah berjalan merintis Radio Data (Dakwah Tauhid) Belitang dakwah untuk lebih bisa mengenalkan masyarakat pada Islam lebih dekat seiring berkembangnya dunia informasi. Meski tidak sedikit rintangan dan jalan yang bertabur duri, namun dengan penuh keyakinan dan tawakkal kepada Allah, jalan yang mulanya sulit itu pasti pada gilirannya agar bertabur bunga nun indah menawan. “Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan,” demikian janji Allah Ta’ala.

Bagaimana saya bisa memperoleh jadwal kajian ini?

Secara umum kajian biasa diadakan setiap hari Ahad di Masjid Imam Asy-Syafi’i Brimob dan sebulan sekali di kediaman H. Husni Gumawang.

Untuk lebih detile Anda diperkenankan menghubungi Lukman Udin (085838120209) atau Santo Anakdesatulusayu (08562288682) di atau kami sendiri pada WA/Telp/SMS di (087838168628).

Semoga bermanfaat!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s