DaarThayyibah

Logo DT

Prolog

Bismillahirrahmanirrahim…

Sobat, tentu kita sebagai orang muslim masih ingat betul tentang ayat Al-Quran yang kali pertama yang diturunkan kapada Nabi Muhammad –shallallahu ‘alaihi wa sallam-. Ya. Itulah ayat 1-5 surat Al-‘Alaq. “Bacalah dengan nama Rabb-mu,” demikian bunyi ayat pertama.

Membaca merupakan jendela dunia. Membaca merupakan candu positif. Membaca sudah tidak lagi menjadi hobi, namun ia adalah kebutuhan. Tidak bisa tidak.

Dalam kehidupan sehari-hari, tidak akan terluput oleh seorang pun dari aktifitas membaca. Entah membaca SMS, e-mail, status fb, artikel ilmiah, buku, dan seterusnya.

Oleh karena itu, aktifitas membaca bisa menjadi sangat bermanfaat tatkala apa yang dibaca beberbobot dan bernilai ilmiah. Sehingga berguna bagi pembacanya. Jika yang dibaca adalah berkaitan dengan akhirat (agama), maka manfaatnya tidak saja dirasakan di dunia, bahkan terbawa hingga sang pembaca menemui Rabb-nya.

Namun di saat yang sama sering kita mencari toko-toko buku yang menyediakan berbagai buku bacaan yang bernuansakan keislaman. Terkhusus di wilayah OKU Timur ini. Padahal keinginan membaca dan mengetahui lebih dekat Islam semakin membaca. Pasalnya sekarang banyak kita jumpai banyak orang mengaku ustadz dan kiai, tapi ternyata justru malah astuti (asli tukang tipu). Sehingga ceramah-ceramah yang disampaikannya pun tidak keluar dari karangan-karangannya sendiri. Parahnya lagi, sang ustas yang bukan ustadz itu pasang tarif pula. Namun sayang, masyarakat muslim kita banyak yang tidak tahu bahwa ternyata mereka tengah dikibuli dan dibohongi sang ustas tadi. Kasus terakhir ustadz yang mantan artis buka praktek pengibatan. Namun itu semua dijalankan dengan penuh kedustaan dan sandiwara. Namanya juga artis. Jelas pandai bersandiwara.

Untuk itu, bagaimana agar kita tidak dibohongi terus menerus? Mari saatnya kita bangkit belajar dan mencari sumber-sumber keislaman yang murni, sebagaimana yang diajarkan baginda Nabi Muhammad –shallallahu ‘alaihi wa sallam-. Dengan membaca Al-Quran dan mentadabburinya serta mentelaah hadits-hadits shahih, kita lawan para pendusta dan kebodohan dengan ilmu. Jangan sampai kita justru membebek dan membeo kepada para pendusta yang tentu hanya akan menggiring pendengarnya ke jurang api neraka. Na’udzubillah min dzalik.

Ternyata beberapa hari ini saya tahu, bahwa di OKU Timur sudah ada toko buku yang menyediakan buku-buku dan majalah-majalah keislaman. Tentu saja ini merupakan khabar gembira bagi kaum muslimin. Ini berarti Allah menginginkan kebaikan untuk kaum muslimin di daerah kita tercinta ini. Di mana sekarang kaum muslimin sudah tidak sudah lagi mencari kebutuhan rahani mereka. Sedang nama toko buku yang saya maksud di atas bernama “DaarThayyibah”.

Berikut adalah informasi toko buku yang saya maksud:

Tentang DaarThayyibah

Ahlan wa sahlan di DaarThayyibah (دار طيبة).

Segala puji hanya milik Allah ‘Azza wa Jalla yang hanya karunia-Nya sajalah DaarThayyibah untuk kali pertamanya hadir di tengah kaum muslimin. Kami hadir sebagai penyalur mushaf-mushaf Al-Quran, buku-buku Islam, majalah-majalah Sunnah, dan berbagai perlengkapan Muslimin dalam berbagai macamnya.

Komitmen kami adalah memudahkan kaum Muslimin untuk mendapatkan berbagai kebutuhan mereka dengan harga yang terjangkau dan barang yang berkualitas. Semoga dengan hadirnya DaarThayyibah ini Allah menjadikannya sebagai salah satu sebab tersebarnya Islam ke seluruh lapisan masyarakat.

Anda tertarik berbelanja di DaarThayyibah?

Anda bisa datang langsung ke DaarThayyibah yang beralamat di Tulus Ayu RT 8/RW 2, Belitang Madang Raya, Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan, Indonesia.

Atau bisa menghubungi kami via WA di +6287838168628 atau telp/SMS di +6285714743135

2 responses to “DaarThayyibah

    • Untuk sementara. Kedepannya kami, DaarThayyibah, berencana -in sya Allah- mendirikan kios dengan penataan sebagaimana umumnya toko-toko buku lainnya. Semua ini dilakukan demi kenyamanan pengunjung dan kemudahan pelanggan sekalian. Wallahul muwaffiq.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s